Bintaro –  Indomobil Suzuki telah memberlakukan ketetapan baru Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sejak tanggal 11 Maret 2019 seiring pemberlakuan kebijakan baru yang di keluarkan Pemerintah Daerah Provinsi Banten Sesuai Dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Pajak Daerah.

Bukan hanya pada lingkup kendaraan Suzuki saja, kebijakan ini berlaku kepada setiap kendaraan bermotor semua merek mobil dan sepeda motor. selisih kenaikan Bea BBNKB mobil pribadi sebesar 12,5%, mobil angkutan sebesar 1%  dan PKB sebesar 1,75% untuk kendaraan pribadi. penyesuaian nominal harga akan berbeda-beda tergantung pada kendaraan masing-masing sesuai kelas maupun Cylinder kendaraannya.

Perhitungan kenaikan pajak kendaraan ini di hitung dari nominal harga kendaraan sebelum kena pajak atau sering kita sebut Off The Road. perhitungan kenaikan ini dapat kita pastikan kepada kantor pelayanan Samsat terdekat pada kota atau kabupaten di setiap daerah Provinsi Banten.

Baca juga : Promo dan Harga Suzuki Ertiga

Suzuki sendiri mengestimasikan biaya penambahan BBNKB dan PKB pada All New Ertiga GX MT NIK 2019 sebesar Rp 4.834.400,- sedangkan untuk mobil Niaga seperti Carry Pick Up 1.5 FD NIK 2019 sebesar Rp 2.495.000,- estimasi hitungan ini dapat di pastikan kembali kepada intstansi pelayanan samsat di wilayah Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang, Balaraja dan wilayah sekitar Provinsi Banten lainnya.

Semoga dengan kenaikan BBNKB dan PKB yang di bebankan kepada konsumen ini dapat menjadikan Provinsi Banten menjadi lebih baik lagi kedepannya dan amanah dalam penggunaan pajak pendapatan daerah pada setiap instansi kepemerintahan Provinsi Banten.